Welcome Ajeng!

Kereta Sembrani mengantar Herajeng Gustiayu hingga Stasiun Pasar Turi, Surabaya. Sejak hari Senin (5/12) dia akan memulai aktifitas residensi di Hifatlobrain Travel Institute. Selama sebulan, gadis manis Jawa aseli ini akan memulai petualangannya sebagai seorang ilustrator dan traveler di Surabaya. Ajeng akan berkeliling kota sambil menuangkan pengalamannya pada sebuah gambar dengan medium cat air. “Guru menggambarku itu Ichsan Harja, yang bikin buku Bandung Watercolor,” kata Ajeng. “Aku banyak belajar dari dia.”

Ajeng sendiri mendalami teknik menggambar dengan cat air sejak masih mahasiswa. Mengambil kuliah di jurusan Arsitektur membuat Ajeng akrab dengan bentukan geometris dan langgam desain sebuah bangunan. Namun hobi menggambarnya ini seringkali terabaikan karena kerjaannya sebagai web designer,”Waduh harus belajar gambar lagi nih, terakhir nggambar sudah lama sekali, cat airku di rumah sampai kering hahaha,” kata Ajeng sambil tertawa lebar.

Program residensi untuk pejalan ini memang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh Hifatlobrain Travel Institute yang bekerjasama dengan perpustakaan partikelir paling syip di Surabaya, c2o Library. Tujuannya tidak lain untuk mengembangkan bentuk-bentuk dokumentasi baru pengalaman selama bertetirah. “Selama ini pelukis perjalanan belum mendapatkan tempat yang sesuai,” kata Yudasmoro Minasiani, seorang travel writer senior.

Intinya, selamat datang Ajeng! Semoga kau bisa enjoy dalam program ini!

Advertisements

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: